Kalender Pendidikan Tahun Pelajar Terbaru 2019

Kalender Pendidikan Tahun Pelajar Terbaru 2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs http://www.materipendidikan.net/ ini akan membahas dan membagikan file tentang Kalender Pendidikan Tahun Pelajar Terbaru 2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Kalender Pendidikan Tahun Pelajar Terbaru 2019.

Kalender Pendidikan biasanya berisikan kegiatan Akademik dan Non Akademik dalam satu tahun ajaran, mulai hari libur akhir semester ganjil dan genap, libur nasional, kegiatan ujian tengah semester, ujian akhir semester, try out, ujian sekolah, ujian nasional dan waktu pembagian raport semester ganjil dan genap, tetapi yang paling penting adalah penghitungan waktu efektif yang telah dijadwalkan oleh dinas pendidikan tingkat provinsi.

Pentingnya Kalender Pendidikan :

1. di dalam Kaldik ( Kalender Pendidikan ), dalam waktu 1 Bulan ada Jumlah Hari ( JH ), Jumlah Hari Minggu ( JHM ), Jumlah Hari Libur Nasional ( JHLN ) dan Jumlah Hari Efektif Belajar.( HE )
2. Hari efekti = Jumlah Hari ( 1 Bulan ) – Jumlah Hari Minggu – Hari Libur Nasional
3. setelah didapat beapa jumlah hari efektif belajar, maka ini adalah acuan untuk menentukan jumlah tatap muka pada setiap Kompetensi Dasar yang nantinya untuk menentukan Program Semester Ganjil dan Semester Genap yang pada akhirnya akan menentukan waktu tatap muka di Silabus dan RPP.

Bila Kalender Pendidikan belum ada, maka akan terjadi ketidak cocokan antara jumlah waktu tatap muka yang ada di RPP, Silabus dan Program Semester Ganjil dan Semester Genap.
Jadi Kalender Pendidikan berfungsi untuk menentukan Jumlah Waktu Efektif Belajar dalam satu Tahun Ajaran yang akan berlangsung.

Dan masih banyak Kalender Pendidikan Tahun Pelajar Terbaru 2019 lainnya.

Berikut ini File Kalender Pendidikan Tahun Pelajar Terbaru 2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa langsung download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDWONLOAD :

Banyak diButuhkan Guru


Subscribe to receive free email updates: