Peraturan Mentri Sosial Republik Indonesia Nomor 2 Tentang Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Prodiktif kepada Kelompok Usaha Bersama Untuk Penanganan Fakir Miskin Terbaru Tahun 2019

Peraturan Mentri Sosial Republik Indonesia Nomor 2 Tentang Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Prodiktif kepada Kelompok Usaha Bersama Untuk Penanganan Fakir Miskin Terbaru Tahun 2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs http://www.materipendidikan.net/ ini akan membahas dan membagikan file tentang Peraturan Mentri Sosial Republik Indonesia Nomor 2 Tentang Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Prodiktif kepada Kelompok Usaha Bersama Untuk Penanganan Fakir Miskin Terbaru Tahun 2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Peraturan Mentri Sosial Republik Indonesia Nomor 2 Tentang Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Prodiktif kepada Kelompok Usaha Bersama Untuk Penanganan Fakir Miskin Terbaru Tahun 2019.

Pasal 1

Dalam Peraturan Menteri ini yang dimaksud dengan:

1. Bantuan Sosial adalah bantuan berupa uang, barang, atau jasa kepada seseorang, keluarga, kelompok atau masyarakat miskin, tidak mampu, dan/atau rentan terhadap risiko sosial.

2. Kelompok Usaha Bersama yang selanjutnya disebut KUBE adalah kelompok keluarga miskin yang dibentuk,tumbuh, dan berkembang atas prakarsanya dalam melaksanakan usaha ekonomi produktif untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

3. Fakir Miskin adalah orang yang sama sekali tidak mempunyai sumber mata pencaharian dan/atau mempunyai sumber mata pencaharian akan tetapi tidak mempunyai kemampuan memenuhi kebutuhan dasar yang layak bagi kehidupan dirinya dan/atau keluarganya.

4. Penanganan Fakir Miskin adalah upaya yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan yang dilakukan Pemerintah Pusat, pemerintah daerah, dan/atau masyarakat dalam bentuk kebijakan, program, kegiatan pemberdayaan, pendampingan, serta fasilitasi untuk memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara.

5. Pendamping Sosial KUBE adalah seseorang yang ditugaskan untuk mendampingi pelaksanaan KUBE agar dapat meningkatkan kesejahteraan sosial anggotanya.

6. Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif yang selanjutnya disebut UEP adalah bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat atau pemerintah daerah untuk meningkatkan kemampuan dalam mengakses sumber daya ekonomi, meningkatkan kemampuan usaha ekonomi, meningkatkan produktivitas kerja, meningkatkan penghasilan, dan menciptakan kemitraan usaha yang saling menguntungkan.

Dan masih banyak Peraturan Mentri Sosial Republik Indonesia Nomor 2 Tentang Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Prodiktif kepada Kelompok Usaha Bersama Untuk Penanganan Fakir Miskin Terbaru Tahun 2019 lainnya.

Berikut ini File Peraturan Mentri Sosial Republik Indonesia Nomor 2 Tentang Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Prodiktif kepada Kelompok Usaha Bersama Untuk Penanganan Fakir Miskin Terbaru Tahun 2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa langsung download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDWONLOAD :

Banyak diButuhkan Guru


Subscribe to receive free email updates: