Panduan Aplikasi Raport Digital (ARD) Madrasah v.2 Untuk Guru dan Admin Proltor Madrasah Terbaru Tahun 2019

Panduan Aplikasi Raport Digital (ARD) Madrasah v.2 Untuk Guru dan Admin Proltor Madrasah Terbaru Tahun 2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs http://www.materipendidikan.net/ ini akan membahas dan membagikan file tentang Panduan Aplikasi Raport Digital (ARD) Madrasah v.2 Untuk Guru dan Admin Proltor Madrasah Terbaru Tahun 2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Panduan Aplikasi Raport Digital (ARD) Madrasah v.2 Untuk Guru dan Admin Proltor Madrasah Terbaru Tahun 2019.

Untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi, pengguna/user disarankan menggunakan hardware computer dengan spesifikasi minimal Processor Dual Core RAM 2GB. Untuk dapat mengakses Aplikasi dipastikan koneksi jaringan internet/LAN sudah terhubung.

Halaman Awal User Madrasah
Setelah user madrasah berhasil login tampilan pertama kali adalah menu dashboard pada menu ini terdapat grafik jumlah siswa guru kelas,dan grafik jumlah siswa yang menjadi anak didik di madrasah tersebut, selain tampilan grafik pada menu dashboard terdapat tampilan pengumuman seputra aplikasi, dan tampilan urutan penggunaan aplikasi,

Input Pembobotan dan KKM Pembelajaran
Langkah pertama yang dilakukan oleh user guru adalah mengatur pembobotan dalam pengambilan penilaian guru dalam kegiatan belajar mengajar baik kegiatan pengetahuan, keterampilan dan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM),

Input Nilai Harian
Langkah selanjutnya yang dilakukan oleh user guru adalah menginput nilain harian, nilai harian di ambil berdasarkan guru mengajar dengan ketentuan ketentuan sesuai kompetensi inti dan kompetensi dasar.

Input Nilai Akhir
Langkah selanjutnya yang dilakukan oleh user guru adalah menginput nilai akhir pembelajaran siswa tersebut, nilai akhir diambil dari rata-rata nilai harian, penilaian akhir semester dan nilai keterampilan.

Data Wali Kelas
Langkah selanjutnya user guru sebagai wali kelas adalah bisa mengakses menu tersebut, tetapi jika guru tersebut bukan sebagai wali kelas maka hanya bisa memberikan nilai sesuai mata pelajaran dan kelas mengajar.
Data Siswa Kelas
Menu ini berfungsi untuk menampilkan data siswa tertentu atau sebagai guru yang menjadi wali kelas.

Cetak Rapor
Menu ini berfungsi untuk mencetak Rapor siswa yang dilakukan oleh wali kelas, menu ini tidak bisa berfungsi jika data catatan siswa tidak di isi.

Langkah-langkah Cetak Rapor Siswa :
1. Klik menu Wali Kelas
2. Kemudian klik sub menu Rapor, maka akan tampil halaman data siswa seperti berikut
3. Pada tabel aksi terdapat 2 tombol, tombol cetak rapor SKS berfungsi untuk mencetak rapor per semester
4. Kemudian klik tombol cetak rapor berfungsi untuk mencetak Rapor akhir siswa tersebut sesuai nilai siswa yang sudah diinputkan.
Dan masih banyak Panduan Aplikasi Raport Digital (ARD) Madrasah v.2 Untuk Guru dan Admin Proltor Madrasah Terbaru Tahun 2019 lainnya.

Berikut ini File Panduan Aplikasi Raport Digital (ARD) Madrasah v.2 Untuk Guru dan Admin Proltor Madrasah Terbaru Tahun 2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa langsung download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDWONLOAD :

Banyak diButuhkan Guru


Subscribe to receive free email updates: