Pembelian Buku Teks dan Non Teks Melalui Dana BOS Tahun Anggaran Terbaru 2019

Pembelian Buku Teks dan Non Teks Melalui Dana BOS Tahun Anggaran Terbaru 2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs http://www.materipendidikan.net/ ini akan membahas dan membagikan file tentang Pembelian Buku Teks dan Non Teks Melalui Dana BOS Tahun Anggaran Terbaru 2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Pembelian Buku Teks dan Non Teks Melalui Dana BOS Tahun Anggaran Terbaru 2019.

Untuk kebutuhan buku di masing-masing sekolah, khusus Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang telah mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Dapat dilakukan di tahun anggaran 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Nunukan, H. Junaidi mengatakan, sesuai perintah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan. Bahwa ada surat edaran yang telah disampaikan, tentang pembelian buku teks dan buku non teks melalui dana BOS.

“Sesuai perintah dari kementerian maka, tiap sekolah harus dapat melakukan pembelian buku,” kata H. Junaidi.

Dalam penerapan pembelian buku teks dan non teks, telah diatur dalam peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 3 tahun 2019, tentang petunjuk teknis bantuan operasional sekolah. Sehingga tidak akan keluar dari aturan jika sekolah ingin melakukan pengadaan buku.

Dia menjelaskan, pembelian buku teks dan buku non teks telah diatur dan dapat dilakukan maksimal 20 persen dari dana BOS regular yang diterima oleh sekolah. Untuk ke depan, sekolah tidak lagi fokus menyiapkan infrastruktur sekolah karena ada yang lain dapat dibeli seperti buku.

Dan masih banyak Pembelian Buku Teks dan Non Teks Melalui Dana BOS Tahun Anggaran Terbaru 2019 lainnya.

Berikut ini File Pembelian Buku Teks dan Non Teks Melalui Dana BOS Tahun Anggaran Terbaru 2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa langsung download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDWONLOAD :

Banyak diButuhkan Guru


Subscribe to receive free email updates: